Puasa dan Spirit of Ubuntu

Spirit of UBUNTU

Respect
Helpfulness
Sharing
Community
Caring
Trust
Unselfishness

One word can mean so much
This is the spirit of ubuntu

(diambil dari Experience ubuntu.ogg)

Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1428H, semoga amal dan ibadah kita diterima oleh Allah Swt.

4 pemikiran pada “Puasa dan Spirit of Ubuntu

  1. Mas Muchlis, saya juga mohon maaf lahir dan batin, selamat menjalankan ibadah puasa Romadhon, semoga amal ibadah kita diterima Alloh s.w.t.

    Ini ada sekedar titipan link buat para pengunjung warnet untuk menunggu waktu berbuka puasa 🙂

    Al Quran Explorer (online)
    http://www.quranexplorer.com/quran/

    Al Quran Digital (download file chm)
    http://images.mahadui.multiply.com/attachment/0/RkDqNAoKCsMAAGLltyI1/AlQuran.chm

    Arabic Course (online)
    http://www.madinaharabic.com/Arabic_Language_Course/Arabic_%20Language_%20Course.htm

    Matematika (online)
    http://www.thatquiz.com/

    Semoga bermanfaat

    Wassalam,

  2. Boleh konsultasi via YM atau email Pak? Menyambut puasa ini saya mau migrasi warnet ke full ubuntu, tapi masih ada beberapa kebingungan, kalau boleh saya ingin mengganggu dengan beberapa pertanyaan seperti:

    1. Servernya apakah pakai Ubuntu server? Kalau iya, benarkah tanpa GUI? mungkinkah server bisa dipakai untuk chat/browsing/ngetik?

    2. Perlu tutorial cara setting bandwidth limiter (HTB?) atau apa gitu, saya beneran buta soal ini, perlu tempat berguru.

    3. Bulan puasa mungkin akan banyak yang “ngabuburit” numpang main game, di warnet ubuntu anda, apa saja game (online maupun tidak) yang bisa dimanfaatkan?

    4. Soal tarif, ini gimana, apakah lebih rendah dari yang windows legal?

    5. Soal-soal lain yang sebaiknya saya tanyakan lewat email, bolehkah?

    Terimakasih banyakkkks.

  3. @teguh,
    1. servernya saya pake ubuntu desktop biasa, dengan alasan biar bisa untuk chat/browsing dan ngetik tadi 😀 , server warnet ga perlu yang sangat secure (ubuntu server tanpa desktop karena untuk menjaga akan semakin sedikit celah keamanannya)

    2. hmm.. saya lagi cari linknya, ntar saya update.. ada kok yg bahasa indonesia, cuman blom nemu

    3. game yang diubuntu ga gitu banyak 😦 , tapi ada battle of wesnoth , Dota ( pakai wine bisa jalan ) , tremulous (coba di search di google)

    4. tarif ditempat saya, saya samakan dengan rata2 tarif didaerah saya dan alhamdulillah masih cukup banyak client yg datang

    5. boleh.. bisa lewat ym juga.. neimasilk [at] yahoo.com

  4. Spirit yang bagus ya!

    Saya juga baru pindahan ke Ubuntu dan merasa puas.
    Ngomong2 boleh request ulasan tentang Xubuntu nih? :))

    Selamat menjalankan ibadah Puasa juga. Semoga Allah menerima amal ibadah dan menampuni dosa2 kita yang bejibun. Amin.

Tinggalkan Balasan

